Cek Kecepatan Internetmu dengan CBN SpeedTest

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Selamat malam sahabat Sugrahaku. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang SpeedTest lebih tepatnya tentang CBN SpeedTest. Pastinya teman-teman semua sudah punya sambungan internet bukan? Mau lewat modem, wireless, ataupun numpang dengan tetangga, yang penting punya. Baiklah, langsung saja.

Pada zaman yang sudah modern ini, internet sudah hampir menjadi kebutuhan primer untuk setiap orang, dari anak kecil, hingga orang dewasa. Setiap sambungan internet pasti punya kecepatan yang dimilikinya, tetapi sangat sulit untuk mengukur jika tanpa bantuan tool, atau alat yang bisa membantu kita mengetahui berapa kecepatan internet yang kita miliki. Untuk itulah tool yang bernama CBN SpeedTest ini saya bahas.

Cek Kecepatan Internetmu dengan CBN SpeedTest


CBN SpeedTest merupakan sebuah tool berbasis web dari CBN.net.id yang digunakan untuk mengetahui kecepatan internet yang dimiliki. Aplikasi CBN SpeedTest ini digunakan lebih dari 3.000 juta orang dalam satu hari. Selain itu, Mengecek kecepatan internet itu sangat diperlukan untuk mengetahui seberapa cepat, kecepatan akses yang kita dapatkan dari operator atau penyedia ISP. Hal ini digunakan agar setidaknya kita dapat mengetahui apakah layanan internet yang kita dapatkan, sesuai dengan paket yang telah kita beli. 

Mengecek kecepepatan internet dengan CBN SpeedTest itu tidak sulit, semua dapat dilakukan hanya dengan mengeklik tombol Begin Test. Terdapat 3 informasi tentang kecepatan internet yang diberikan CBN SpeedTest, yaitu :

Download Speed
Cek Kecepatan Internetmu dengan CBN SpeedTest

Download Speed adalah kecepatan maksimum yang diberikan layanan internet ketika anda mengambil atau mengunduh file dari internet. Kecepatan download yang diukur, diambil sampel dari server yang berada di Jakarta.

Upload Speed
Cek Kecepatan Internetmu dengan CBN SpeedTest

Upload Speed adalah kecepatan maksimum ketika anda mengirim file atau upload file ke internet. Kecepatan Upload yang diukur, juga diambil sampel dari server yang berada di Jakarta.

Ping

Cek Kecepatan Internetmu dengan CBN SpeedTest

Ping atau Packet Internet Gopher adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengetahui kecepatan respon dari layanan internet yang anda gunakan. Semakin Cepat Respon dari layanan internet anda makan Semakin kecil Angka yang dikeluarkan.

Adapun Keunggulan dari CBN SpeedTest :

  • Tampilan user-friendly, sehingga sangat mudah dipahami
  • Simpel, sehingga tidak membuat berat PC
  • Lebih akurat dibandingkan dengan yang lain

Bagaimana? sudah tidak sabar mau mencoba? Jika tidak sabar, bisa langsung mengunjungi situs resminya, disini --> Kliik

Karena CBN SpeedTest sudah tidak bisa digunakan lagi, silahkan sahabat sugrahaku masuk ke halaman berikut ini untuk cek kecepatan internet sobat.
Bagaimana? bisa? oh iya, ini kecepatanku. Mana Kecepatanmu?

Cek Kecepatan Internetmu dengan CBN SpeedTest


Baiklah, sepertinya cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Saya mohon maaf bila ada kesalahan, kepada Allah saya mohon ampun. Semoga bermanfaat.

Terima Kasih. 
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Ramanda Sugraha
Owner

2 Komentar untuk "Cek Kecepatan Internetmu dengan CBN SpeedTest"

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel