Belajar Java : Membuat Deret Fibonacci

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Haii sahabat sugrahaku, Selamat Hari Raya idul Fitri ya, mohon maaf lahir dan batin. Maafkan segala kesalahan saya, yang pernah saya perbuat sengaja maupun tidak disengaja. Karena sudah lama saya tidak posting, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang "Belajar Java : Membuat Deret Fibonacci". Jangan lupa untuk membaca tentang :
Semoga apa yang sudah saya buat dapat bermanfaat untuk teman-teman. 
Belajar Java : Membuat Deret Fibonacci


Sebelum kita memasuki pembahasan tentang membuat deret fibonacci dengan Java, ada baiknya kita mengenal apa itu Deret Fibonacci? Masih banyak yang belum tahu bukan? Jadi, Deret Fibonacci adalah sebuah deret yang dimulai dengan angka 0 dan 1, dimana deret selanjutnya dalah penjumlahan dari 2 deret sebelumnya. Contohnya : 0, 1, 1, 2, 3, 5, dll. Bagaimana sudah paham bukan tentang Deret fibonacci? Kalau masih belum juga maka teman-teman bisa langsung bertanya di kolom komentar. 

Selanjutnya, sebelum kita membuat program ada baiknya kita mengetahui algoritma yang dibutuhkan untuk membuat program tersebut. Jadi, algoritma dari deret fibonacci adalah :
  1. Start;
  2. Inisialisasikan variabel array, indeks-0 = 0 dan indeks-1 = 1;
  3. Input nilai dalam bentuk angka;
  4. Check : Jika bilangan sudah lebih besar dari yang diinginkan : keluar perulangan, jika tidak : lanjutkan perulangan;
  5. Cetak array indeks;
  6. fib[i] = fib[i-1] + fib[i-2];
  7. Kembali ke langkah 4;
  8. End
Untuk Source Code bisa dilihat di gambar di bawah ini (Klik untuk memperbesar). Sengaja saya tidak menuliskan karena agar teman-teman bisa menulis sendiri dan memahaminya, tetapi jika ingin langsung bisa mendownload dari link yang sudah saya sediakan dibawah ini.
Source Code :

Belajar Java : Membuat Deret Fibonacci

Output :
Belajar Java : Membuat Deret Fibonacci


Bagaimana penjelasan dari saya, semoga teman-teman semua bisa paham dan dapat bermanfaat untuk semua. Saya rasa cukup sekian yang dapat saya sampaikan tentang "Belajar Java : Membuat Deret Fibonacci", semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Saya mohon maaf jika ada kesalahan, kepada Allah saya mohon ampun.
Terima Kasih, Salam Sukses

Ramanda Sugraha
Owner

1 Komentar untuk "Belajar Java : Membuat Deret Fibonacci"

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel