Motivasi : Apa sih Manfaat Persahabatan ?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Halo sahabat sugrahaku, bertemu lagi dengan saya ramanda sugraha selaku admin di sugrahaku.com. Pada kesempatan yang indah ini saya akan membahas tentang persahabatan, persahabatan itu sangatlah penting teman. Lalu, judul pembahasan saya kali ini yaitu : "Motivasi : Ap sih Manfaat Persahabatan ?" Mari kita bahas satu per satu. :D


Apa itu Persahabatan ?

Motivasi : Apa sih Manfaat Persahabatan ?

Menurut sugrahaku, Persahabatan adalah salah satu bagian yang paling penting dalam kehidupan yang kita jalani, dimana dalam suatu hubungan persahabatan antara satu dengan yang lainnya saling mendukung dan bekerja sama dalam berbagai hal. Sahabat memperluas pandangan kita tentang kehidupan yang kita jalani, memberikan kenyamanan, meringankan beban, memberikan kenangan dan lain sebagainya. Biasanya dalam suatu persahabatan orang-orang yang terkumpul di dalamnya, mempunyai kesamaan dalam minat, tujuan, dan lain sebagainya.

Persahabatan yang sebenarnya tidak mengenal waktu, dan orang-orang yang terkumpul di dalamnya sangatlah erat ikatannya satu dengan yang lainnya. Tetapi untuk mencari sahabat yang benar-benar sahabat bukanlah yang mudah, seperti halnya seperti membalikkan telapak tangan.


Aku memiliki Banyak teman, tetapi kenapa aku masih kesepian ?

Lalu setelah tahu apa itu sahabat, mari kita lihat apa sih manfaat dari persahabatan itu.

Manfaat Persahabatan

Jika ditanya apa sih manfaat persahabatan ? maka saya akan menjawab BANYAK. Mengapa saya berkata demikian? karena memang banyak sekali yang kita dapatkan dari persahabatan. Oleh karena itu saya akan membatasi tulisan saya kali ini yaitu hanya 5 saja. Jika mau lebih bisa di komentari lewat comment form dibawah tulisan ini :D


1. Meningkatkan Kepercayaan Diri


Sadarkah sahabat sugrahaku, saat kita bersama sahabat kita maka tingkat kepercayaan diri kita dapat meningkat drastis. Contohnya saja, coba sahabat sugrahaku bandingkan saat kita disuruh untuk bernyanyi sndiri depan kelas oleh ibu guru, dengan ketika kita disuruh bernyanyi di depan kelas bersama sahabat kita sendiri. Maka kita akan lebih percaya diri ketika kita bernanyi bersama sahabat kita.

2. Terhindar dari Rasa Kesepian


Pernahkah sahabat sugrahaku merasakan bagaimana rasanya Kesepian? jika yang sudah merasakan rasanya itu sakiit banget. Kita bingung harus berbuat apa? mau kemana? bahkan kita bisa terjerumus kearah yang tidak benar. Ketika kita mempunyai sahabat maka sahabat kita akan bisa menemani kita dikala sepi dan juga dapat selalu menjaga kita agar tetap berjalan di jalan yang tepat.


3. Penghibur dikala Galau


Ketika kita sedang galau diputusin oleh mantan misalnya, maka kita akan lari kepada sahabat kita untuk bercerita apa yang telah terjadi dengan kita. Secara tidak sadar kita telah meminta sahabat kita untuk menghibur kita. Sahabat kita akan selalu menghibur agar kita tidak selalu terlihat sedih dengan banyak cara seperti halnya membuat lelucon ringan yang menghibur.

4. Memperpanjang Usia

Pada penelitian yang dilakukan dari Australia, penelitian tersebut membuktikan bahwa manfaat kesehatan dari persahabatan adalah dapat memperpanjang usia seseorang. Mengapa demikian, karena sahabat akan selalu menghibur kita dengan lelucon yang dapat membuat kita selalu bahagia, dan tertawa lepas. Hal tersebut membuat sel-sel kita selalu senang dan tidak galau artinya sel-sel kita dapat melakukan regenerasi dengan baik.

5. Menurunkan Stres

ketika kita merasa kesepian, hal tersebut dapat meningkatkan hormon cortisol yang memicu stres. Namun jika kita memiliki banyak sahabat yang benar-benar sahabat maka, resiko tersebut jelas akan menurun. Sebab sahabat sugrahaku tidak akan merasa kesepian karena kehadiran teman-teman.



Dear Sahabatku,

Aku tidak tahu bagaimana caranya untuk berterima kasih kepadamu. Tetapi aku beruntung memiliki sahabat seperti kalian.

-KalimatKata


Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan tentang "Motivasi : Apa sih Manfaat Persahabat ?". Semoga dapat bermanfaat untuk sahabat sugrahaku. Saya mohon maaf jika ada kesalahan kepada Allah saya mohon ampun.

Terima Kasih, Salam Sukses.

Ramanda Sugraha

Owner

Belum ada Komentar untuk "Motivasi : Apa sih Manfaat Persahabatan ?"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel