5 Hal Sederhana yang akan Membuat Hidupmu Lebih Berarti

hallo sahabat Sugrahaku. Apa kabar? Sudah pastinya baik-baik saja bukan? Sebelumnya saya membuat tulisan tentang "Beberapa Hal Yang Harus Didapatkan ketika berusia 20 Tahun", jangan lupa dibaca ya. Sebenarnya saya bingung apa yang harus di update kali ini. Tetapi setelah saya banyak membaca dan saya pun menyimpulkan akan meng-update tentang "5 Hal Sederhana yang akan Membuat Hidupmu Lebih Berarti". Baiklah langsung saja, Inilah pembahasan tentang "5 Hal Sederhana yang akan Membuat Hidupmu Lebih Berarti".

Hidup seseorang tidak akan sama satu sama lainnya. Walaupun seseorang yang dilahirkan sebagai anak kembar, sudah pasti sepasang anak tersebut memiliki kehidupan yang berbeda satu sama lainnya. Ada yang bisa hidup dengan layak dan ada pula yang hidup dibawah tekanan kemiskinan. Banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang hidup dengan penuh kesengsaraan. Maka dari itulah mulailah sejak dini untuk berubah, dan inilah 7 hal yang akan membuat hidupmu lebih berarti jika kamu menerapkannya.


1. Belajar Empati

Pada saat ini kita hidup di era yang penuh dengan keegoisan dimana seseorang tidak peduli dengan apapun jika hal tersebut tidak menguntungkan untuk diri sendiri. Lalu apa itu Empati? ada yang menyebutkan bahwa empati adalah simpati yang mendalam. Jika seseorang berada dalam masalah dan kita bilang, "Sabar ya" nah itu adalah simpati. Kalau Empati itu contohnya jika teman kita ada salah satu sanak saudaranya meninggal, dan kita turut merasa kehilangan itu yang dinamakan empati. Jadi intinya dalam belajar empati, kita diharuskan untuk belajar menjadi atau memposisikan atau merasakan perasaan yang sedang dialami seseorang. 
Jika kita belajar empati, maka kita dapat menghibur, menguatkan, dan membuat orang lain merasa lebih berharga.

2. Berbagi Kebaikan




Tidak ada salahnya dalam hidup kita saling berbagi kebaikan. Sebenarnya menolong orang lain yang berada dalam kesulitan adalah kewajiban bagi kita. Berbagi itu indah, Petiklah hikmah dari setiap pelajaran dalam kehidupan kita, dan berbagilah pengalaman baik kita agar orang lain dapat lebih termotivasi dari apa yang pernah kita alami. Orang-orang akan mengingat seseorang dengan cara yang sederhana, yaitu "Bagaimana Anda Memperlakukan Mereka". Apakah teman-teman membuat mereka merasa nyaman? Apakah mereka selalu ingin bersama anda? Atau sebaliknya? Mereka benci jika berada dekat dengan anda? mereka merasa anda adalah penyebab masalah. Tetapi jika hal itu terjadi kepada teman-teman, maka masih ada waktu untuk berubah. 
Mulailah ubah pikiran teman-teman. Buatlah semua orang nyaman jika berada didekat anda bukan sebaliknya.

3. Menghargai Orang Lain



Uang, Memang benar kita membutuhkan uang. Tidak ada yang salah dengan uang, bahkan semua orang suka dengan uang. Tetapi ingatlah, "Uang bukanlah segalanya". Tidak semua hal bisa di beli dengan uang. Jika uang, kekuasaan, ataupun kesuksesan, membuat temann-teman lupa untuk menghargai orang lain, berarti teman-teman harus mengevaluasi diri teman-teman. Belajarlah menghargai orang lain, perlakukanlah setiap orang dengan cinta dan kasih sayang, bahkan dengan musuh teman-teman. Setiap orang berhak untuk dihargai, perlakukanlah seorang petugas kebersihan layaknya seorang presiden. 
Sadarilah ! Setiap orang ingin dicintai, diterima, dan dihargai. Hiduplah dengan "Golden Rule" dimana seseorang akan memperlakukan anda sebagaimana anda memperlakukannya.

4. Temukan Passion dan Gali Lebih Dalam



Apakah teman-teman suka ngoding? apakah teman-teman suka melukis? Menari? bernyanyi? Apapun yang teman-teman sukai galilah lebih dalam lagi, itulah passion. Jika ingin lebih sukses salurkan bakat teman-teman untuk meniti karir. Misalnya teman-teman suka ngoding, jadi buatlah program yang luar biasa dan unik dengan begitu orang-orang akan mengenal teman-teman. Tidak ada yang lebih indah, ketika hal-hal yang kita sukai memenuhi tujuan hidup kita. Maka dari itu 
Temukan Passion Anda dan Gali Lebih dalam lagi!


5. Tetap Menjaga Tali Silahturahmi

5 Hal Sederhana yang akan Membuat Hidupmu Lebih Berarti


Sangat baik ketika kita ingin menyambung kembali tali silahturahmi yang sudah lama hilang. Perkembangan teknologi sudah sangat maju, jarak untuk sekrang bukanlah sebuah masalah. Sekarang sudah sangat banyak yang namanya media sosial, dimana disana kita bisa menyambung kembali tali silahturahmi walaupun dengan jarak yang terbilang sangat jauh. Kita dapat berinteraksi dengan orang-orang yang jauh. 
Tetapi ingatlah pergaulan kita bukan hanya di Dunia Maya kita punya kehidupan Nyata dimana, disinilah kita benar-benar hidup. Kita membutuhkan tetangga, teman, pacar, orang tua, bahkan sahabat. Kita disini saling membutuhkan satu sama lain, jadi jangan pernah kehilangan siapa kita sebenarnya.
Setiap orang pasti peduli dengan hidup. Pekalah terhadap sekitar belajarlah untuk menghargai orang lain, dan juga berbuat baiklah. Ubahlah pemikiran teman-teman untuk menjadi lebih baik. Ingatlah 5 Hal Ini yang Membuat Hidupmu Lebih Berarti. Dengan begitu kehidupanmu akan sangat berarti untuk generasi selanjutnya, setidaknya anak cucumu.

Cukup sekian yang dapat Sugrahaku sampaikan, jika ada kesalahan saya mohon maaf kepada Allah saya Mohon Ampun. Jangan lupa belajar tentang "Cara Mudah Belajar Perintah IF pada Java".Terima Kasih, Salam Sukses

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Ramanda Sugraha
Owner

Belum ada Komentar untuk "5 Hal Sederhana yang akan Membuat Hidupmu Lebih Berarti"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel