6 Hal Penting yang Harus diIngat Seorang Blogger

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hallo sahabat Sugrahaku.
Apa kabar? Pastinya baik bukan? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang "6 Hal Penting yang harus di Ingat Seorang Blogger". Ini sangat penting teman-teman, mengapa? karena hal ini akan menjadi landasan dalam menjadi blogger yang baik.

Tahukah teman-teman? Seorang blogger harus selalu tahu apa yang harus di lakukan dan apa yang seharusnya tidak untuk dilakukan. Mengapa begitu? Seperti halnya kita sendiri, kita sudah beranjak dewasa, juga harus tahu apa yang seharusnya dilakukan dan apa yang seharusnya tidak dilakukan, Menjelek-jelekkan orang lain adalah contoh yang seharusnya tidak dilakukan. Untuk itu sebagai seorang blogger sejati kita juga harus mengingat dan mengetahui apa yang seharusnya dilakukan dan apa yang jangan untuk dilakukan.
6 Hal Penting yang Harus diIngat Seorang Blogger



BERSABARLAH . . .

6 Hal Penting yang Harus diIngat Seorang Blogger

Tahukah sahabat Sugrahaku? Kesabaran selalu menghasilkan hasil yang lebih baik. Banyak para blogger gagal karena alasan ini. Seorang newbi atau seorang yang baru memasuki dunia blogger rata-rata terlalu berharap mendapatkan penghasi yang besar dalam waktu yang singkat, mengharapkan bisa mendapatkan hasil dalam waktu semalam. Itu adalah hal yang mustahil. Hasil yang besar didapatkan dengan kerja keras yang besar pula. Maka dari itu, bersabarlah, perlahan tapi pasti. Buatlah dahulu link, jaringan dan kualitas dari konten yang baik, maka pada akhirnya, teman-teman akan mendapatkan hasil seperti atau lebih dari yang teman-teman inginkan.


IKHLAS . . .

6 Hal Penting yang Harus diIngat Seorang Blogger


Seperti yang kita tahu, ikhlas adalah memberikan sesuatu kepada seseorang tanpa harus mengharapkan imbalan apapun. Sebagai blogger sejati kita harus selalu ikhlas, tidak perlu mengarapkan imbalan. Dengan konten yang berbobot, bagus dan menarik tanpa harus melakukan kecurangan atau kebohongan, kita akan mendapatkan sesuatu yang kita inginkan bahkan bisa lebih dari itu. Dari sinilah kita dituntut untuk menjadi pribadi yang penuh keikhlasan.


UPDATE . . .

6 Hal Penting yang Harus diIngat Seorang Blogger

Update disini bukan hanya update konten blog, akan tetapi update disni juga teman-teman harus meng-update ilmu teman-teman tentang dunia blogging. Sahabat Sugrahaku juga tidak boleh gagal dalam memperbarui blog teman-teman secara teratur. Update konten blog teman-teman secara teratur, lalu sebarkan melalui media yang teman-teman ketahui, contohnya Facebook, twitter, dan lain-lain.
Ingatlah :


Jika teman-teman tidak peduli untuk memperbarui konten teman-teman, maka pembaca tidak akan peduli dengan Blog teman-teman.

dan


Jadilah pembaca ketika teman-teman sedang menulis.Karena ketika teman-teman menjadi pembaca, teman-teman akan tahu yang diinginkan oleh pembaca.

BERBAGILAH . . .

6 Hal Penting yang Harus diIngat Seorang Blogger


Bagikan dan sebarkan apa yang teman-teman buat, banyak sosial media yang dapat digunakan. Facebook, twitter, Digg, Google+ adalah beberapa dari sosial media terbesar yang ada, jadikan situs tersebut menjadi tempat tempat untuk teman-teman membagikan apa yang telah teman-teman buat. Jika teman-teman mengabaikan ini, teman-teman akan kehilangan banyak pengunjung. Sebarkan sebanyak mungkin, akan tetapi bukan berarti teman-teman boleh melakukan spam, lakukan dengan sewajarnya.


OPTIMASI MESIN PENCARIAN (SEO)

6 Hal Penting yang Harus diIngat Seorang Blogger

Tanpa SEO (Search Engine Optimization) sebuah blog akan terlihat seperti tubuh tanpa tulang belakang. Hampir semua blog yang memiliki traffic yang tinggi didapatkan dengan meng-optimasi mesin pencariannya. Oleh karena itu jangan sekali-sekali mengabaikan yang satu ini jika anda tidak ingin di abaikan. SEO sangatlah penting dalam dunia network, karena hampir semua orang pasti menggunakan mesin pencarian untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Semakin baik optimasi yang teman-teman lakukan semakin banyak blog teman-teman akan dikunjungi oleh visitor.


JANGAN COPY PASTE

6 Hal Penting yang Harus diIngat Seorang Blogger


Banyak blogger muda atau sering kita sebut dengan newbie melakukan copy paste Tulisan milik blog milik orang lain tetapi ingatlah Tuhan selalu tahu, sama halnya dengan google atau mesin pencari lainnya, mereka juga dapat mengetahui keaslian konten yang telah kita buat. Jika teman-teman ingin copy paste tulisan milik orang lain, sebaiknya cantumkan URL milik pembuat tulisan tersebut. Hargai hasil kerja keras orang lain.

Bagaimana? sudah ingat dan mengerti bukan? jangan sampai lupa ya. Saya rasa cukup sekian yang bisa saya sampaikan. Sebagai seorang blogger jangan pernah lupa untuk mengingat "6 Hal Penting yang Harus diIngat Seorang Blogger". Baiklah, jika adal kesalahan saya mohon maaf kepada Allah saya mohon ampun.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Terima Kasih, Salam Sukses

Ramanda Sugraha
Owner

10 Komentar untuk "6 Hal Penting yang Harus diIngat Seorang Blogger"

  1. mantap gan tips nya :D
    jadi blogger harus kreatif & sabar :D

    BalasHapus
  2. Setuju gan,tetap berkarya gan,
    salam sukses :D

    BalasHapus
  3. wah benet banget ke 6 hal di atas sob, kalau mau di cap sebagai blogger sejati memang kudu menerapkan 6 hal di atas ya hehe
    keep sharing.

    BalasHapus
  4. iya gan, itu dari hasil survey dari berbagai blog dan ane ambil ksimpulan gitu gan :D
    makasih sob, sukses

    BalasHapus
  5. wah ini nih baruuu blogger sejati sobat semua hehe

    BalasHapus
  6. hahaha, iya gan, harus itu..
    salam sukses :D

    BalasHapus
  7. ane kasih 2 jempol artikelnya,,,,
    yang pasti harus niat dulu,,,,

    BalasHapus
  8. Setuju gan, niat itu yang utama, trus doa, dilanjutkan dengan usaha.. :D

    BalasHapus
  9. setuju. apa lagi dalam bersabar,,, emang untuk blog jadi nomor satu dimesin penarian atau blog jadi banyak pengunjung. gak bisa. dalam waktu satu atau dua bulan aja. butuh kesabaran

    BalasHapus

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel