Sebelum Menyerah! Ingatlah Ini

Sebelum Menyerah, Ingatlah Ini - Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Sugrahaku. Apa kabar? Baik bukan? Pada kempatan sebelumnya, saya membagikan tentang "10 Cara Ajaib Menghilangkan Ngantuk". Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang "Sebelum Menyerah Ingatlah Ini". Selamat Menikmati, semoga bermanfaat.

Ada sebuah siklus dimana seseorang akan merasakan kegembiraan, kesedihan, antusias, putus asa, jatuh cinta, dan sebagainya. Karena itulah setiap orang, pasti pernah merasakan perasaan dimana sangat ingin menyerah dalam melakukan sesuatu. Hal tersebut terjadi ketika seseorang mencapai sebuah titik diamana semua terlihat seolah-olah tujuan dan impiannya menjadi sangat menakutkan.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum teman-teman benar-benar menyerah dalam melakukan sesuatu. Baiklah mari kita bahas satu-persatu.

Ingat Mengapa Memulai

Sebelum Menyerah! Ingatlah Ini


Ingatlah mengapa teman-teman Memulainya sebelum pada akhirnya teman-teman ingin Menyerah. Pikirkan kembali ke waktu itu, saat teman-teman benar-benar yakin ingin memulainya. Tentang tujuan yang ingin teman-teman capai. Kebahagiaan saat teman-teman berada dalam prosesnya. Tarik napas dalam-dalam dan ingatlah itu semua. Jangan Menyerah!

Mengapa Ingin Menyerah?


Banyak alasan yang dapat menyebabkan teman-teman atau lebih tepatnya kita ingin menyerah. Pahamilah apa yang membuat teman-teman ingin meyerah. Karena tidak mungkin seseorang menyerah tanpa adanya alasan. Apakah teman-teman sudah lelah? Kurang dukungan? Tidak punya kemampuan? Tidak siap untuk melawan kesulitan? Begitu banyak alasan yang ada ketika seseorang ingin menyerah, tapi ingatlah itu hanyalah sebuah alasan. Maka dari itu pelajari dan pahami apa yang membuat teman-teman ingin menyerah. Setelah teman-teman mengetahuinya, teman-teman pasti bisa mengatasinya. Jangan menyerah !

Visualisasikan Tujuan


Cobalah visualisasikan atau gambarkan hasil yang akan teman-teman dapatkan dari tujuan yang pernah teman-teman buat sebelumnya. Dan rasakanlah jika tujuan itu akan teman-teman tinggalkan ketika teman-teman menyerah. Ini baru setengah jalan dari apa yang teman-teman ingin capai. Jangan Menyerah!

Anda adalah Pemenang !!

Ingatlah sensasi yang teman-teman dapatkan ketika teman-teman berhasil dalam melakukan sesuatu. Dan ingatlah ketika teman-teman kalah, dan rasakanlah bagaimana sensasinya. Sekarang, coba tanyakan pada diri sendiri, apakah teman-teman benar-benar ingin menyerah? Atau Ingin Menang, dan meraih kesuksesan?
Pasti bisa! Jangan Menyerah!

Buatlah Rencana dan Buat Cadangannya

Sebelum Menyerah! Ingatlah Ini



Sebelum melakukan apa pun, buatlah sebuah daftar rencana apa yang akan teman-teman lakukan. Hal ini sangat berguna, karena daftar ini akan berguna agar apa yang akan teman-teman lakukan tidak akan melenceng dari tujuan awal yang telah dibuat sebelumnya. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat daftar rencana ini, misalnya :

  • Membuat Checklist rencana
  • Membuat Grafik rencana
  • atau Membuat daftar rencana kasar.
Dengan memiliki rencana yang tertulis seperti diatas, ketika teman-teman ingin menyerah teman-teman dapat melihat kembali daftar rencana tersebut dan kembali fokus ke jalan yang telah di rencanakan sebelumnya. Lalu apa gunanya rencana cadangan? Cara ini digunakan ketika teman-teman benar benar buntu, frustasi, dan tidak tahu harus melakukan apa, dengan ini teman-teman mempunyai alternatif lain. Maka dari itu, Jangan Menyerah!

Berbagi Perasaan dengan Terdekat


Jangan pernah berfikir untuk menyimpan masalah sendiri. Carilah teman yang bisa diajak bicara, ceritakan semua penderitaan teman-teman, bersihkanlah diri dari apa yang menyeret temen-teman ke jurang dan menyebabkan teman-teman ingin berhenti. Dengan berbagai perasaan yang teman-teman alami akan membantu meringankan beban yang sedang teman-teman pikul. Teman-teman terdekat pasti akan membantu agar bisa kembali ke jalan yang benar. Jangan Menyerah!

Bersyukurlah

Sebelum Menyerah! Ingatlah Ini



Teman-teman mungkin ingin menyerah. tetapi selalu ingatlah untuk bersyukur. Ada banyak hal di dalam hidup ini yang seharusnya teman-teman syukuri. Ada banyak hal-hal positif dalam hidup teman-teman untuk disyukuri. Ada banyak orang-orang di luar sana yang gagal karena sudah menyerah duluan, bahkan menyerah sebelum memulai. Sedangkan teman-teman, masih baru ingin menyerah. Maka dari itu, Jangan Menyerah!

Bagaimana? apakah masih ingin menyerah? garis Finish sudah sedekat ini dan teman-teman tetap ingin menyerah? Jangan mudah mengatakan Menyerah, padahal teman-teman masih bisa melakukannya. Tetap Semangat! Jangan Menyerah!

Sepertinya cukup sekian pembahasan tentang "Sebelum Menyerah! Ingatlah Ini". Semoga teman-teman menyukainya, dan semoga bermanfaat. Saya mohon maaf bila ada kesalahan kepada Allah saya mohon ampun.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Ramanda Sugraha
Owner

4 Komentar untuk "Sebelum Menyerah! Ingatlah Ini"

  1. sangat memotivasi gan,,,,
    lanjut terus,,,

    BalasHapus
  2. Pasti gan, selalu itu :D
    harus selalu terdepan, *eh :p

    BalasHapus
  3. artikelnya luar biasa mas, iya mas, saya percaya kalau tidak ada pekerjaan yang dilakukan dengan sia2, apa yang kita lakukan, apa yg kita perjuangkan, suatu saat pasti kita menuai hasilnya..
    -keep sharing-

    BalasHapus
  4. Terima kasih banyak mas, benar sekali yang mas seu banget bilang, harus selalu diperjuangkan. Terima kasih gan :)

    BalasHapus

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel