7 Alasan Sederhana Mengapa Harus Percaya Diri

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hallo sahabat Sugrahaku, apa kabar? lama tidak jumpa. Mohon maaf karena beberapa hari ini saya tidak posting karena banyak tugas yang harus dilakukan. Sebelumnya saya sudah membahas tentang bahasa pemrograman khususnya java, java, dan java yaitu dengan judul "Belajar Memahami Perulangan For Pada Java". Pada kali ini saya akan memberikan sedikit motivasi agar sahabat sugrahaku dapat menjalani hidup dengan percaya diri. Maka dari itu pembahasan kali ini tentang "7 Alasan Sederhana Mengapa Harus Percaya Diri". Baiklah, langsung saja.

7 Alasan Sederhana Mengapa Harus Percaya Diri



Percaya diri itu penting. Jika kita tidak percaya diri maka kita akan kesulitan dalam melakukan sesuatu, apalagi ketika kita berada di tempat umum. Percaya diri yang sering kita singkat dengan PD, itu sangat berkaitan dengan apa yang kita lakukan, apabila kita kehilangan kepercayaan diri maka apa yang kita lakukan akan sangat berantakan. lalu adakah yang tahu apa itu percaya diri?

Apa itu Percaya diri?


Percaya Diri adalah sebuah keyakinan pada kemampuan yang adadenga pada diri sendiri dalam melakukan sesuatu. Percaya diri itu sebenarnya sangat baik, tetapi jika percaya diri atau PD terlalu berlebihan, maka seseorang yang memiliki kepercayaan diri yang berlebihan akan dinilai sombong. Jadi, jangan berlebihan dalam percaya diri ya sahabat sugrahaku. 

Mengapa Harus Percaya Diri?


Jika teman-teman bertanya, mengapa harus percaya diri maka inilah jawaban yang tepat.

1. Memberikan Kebebasan


Kamu merasa tidak bebas melakukan sesuatu karena kamu tidak yakin bisa melakukannya? Takut Melakukan sesuatu? Berarti sahabat sugrahaku sedang kehilangan kepercayaan diri. Tahukah sahabat sugrahaku? Jika kamu percaya diri maka kamu akan dengan leluasa dalam melakukan sesuatu, mengapa demikian? Karena teman-teman YAKIN bahwa teman-teman bisa melakukannya dengan baik. Lalu Kejujuran bisa membebaskan teman-teman. Tidak ada topeng yang dipakai, jangan khawatir dengan apa yang orang lain katakan. Jujurlah pada diri sendiri dan orang lain. Dan teman-teman harus yakin kalau teman-teman bisa melakukannya.
Jujurlah pada Diri sendiri, dan Percaya Bahwa Kamu Pasti Bisa

2. Kamu akan Memiliki Hubungan yang Sejati dan Nyata


Bila Teman-teman jujur dan percaya pada diri sendiri, tidak akan berpura-pura menjadi orang lain hanya untuk terlihat lebih baik dimata orang lain. Maka sahabat sugrahaku akan memiliki hubungan yang sejati dan nyata dengan orang-orang. Kamu tidak sedang bermain dengan karakter seperti pada drama musikal atau pentas drama sekolah. Cukuplah jadi diri sendiri dan jujurlah

Ego, bukanlah sutradara dalam hidupmu, Tetapi Hatimu

3. Kamu Banyak Menyimpan Energi dan Waktu


Pernahkah sahabat sugrahaku berfikir, berapa banyak energi dan waktu yang teman-teman habiskan ketika teman-teman ragu dalam melakukan sesuatu, apalagi ternyata apa yang teman-teman lakukan adalah salah dan harus di ulangi lagi. Tentunya banyak bukan. Lalu jika teman-teman khawatir apa yang harus teman-teman lakukan atau katakan untuk membuat orang lain terkesan. Pada akhirnya teman-teman tidak bisa mengatakan atau melakukan apa-apa. Hanya menghabiskan banyak waktu dan energi ketika kita tidak percaya diri.
Percaya diri akan memberikan suatu keunikan pada diri sendiri

4. Kamu Tidak Akan Ketakutan


Ketika teman-teman benar-benar menerima, menyadari kelebihan dan kelemahan diri sendiri. Teman-teman tidak akan mencoba untuk menyembunyikannya tetapi teman-teman akan mencoba yang tebaik untuk melakukan atau menunjukkan kepada orang lain bagian terbaik dari diri teman-teman. Buatlah dirimu bersinar. Tidak perlu takut dengan kegagalan atau kritikan orang lain. Dengan percaya diri teman-teman tidak akan merasakan ketakutan ketika teman-teman tidak yakin dalam melakukan sesuatu, ataupun ketika dikritik tentang kelemahan teman teman-teman.

Percaya diri membuatmu lebih bersinar

5. Kamu Menjalani Hidupmu Sendiri


Ketika teman-teman percaya diri, teman-teman percaya diri teman-teman akan menjalani hidup teman-teman dengan kemauan teman-teman, bukan dengan opini orang lain. Ketika pendapat orang lain menjadi prioritas nomor kesekian, teman-teman akan berhenti menghabiskan banyak waktu untuk bertanya apa yang harus dilakukan untuk membuat orang yang saya sayangi bahagia? Jika teman-teman percaya diri, pertanyaan tersebut akan sangat mudah untuk dijawab, karena untuk orang yang teman-teman sayangi andalah yang lebih mengenalnya, bukan orang lain. Tetapi pendapat orang lain bisa digunakan untuk menjadi pilihan dalam memutuskan apa yang harus dilakukan bukan sesuatu yang wajib dilakukan.
Percaya diri akan memberikan jalan yang baik untuk diri anda

6. Kamu Mencintai Diri Sendiri dan Menarik Untuk Orang Lain


Cinta adalah menerima dan memahami. Semakin teman-teman mencintai diri sendiri, maka teman-teman akan semakin menarik dimata orang lain.

Cinta adalah tentang menerima dan memahami

7. Kamu akan Lebih Dekat dengan Sang Pencipta


Bila teman-teman melepas semua keraguan dan lebih percaya diri, maka teman-teman sudah siap untuk melihat siapa teman-teman sebenarnya. Ketika tidak ada keraguan dan kekhawatiran, teman-teman akan membiarkan sang pencipta lebih dekat dengan diri teman-teman. Karena teman-teman percaya tentang apa dan siapa yang telah menciptakan teman-teman.
Tuhan akan lebih dekat bila anda Percaya 

Jadi, untuk apa kita masih tidak percaya diri, banyak kerugian yang kita alami jika kita tidak percaya diri. Misalnya saja untuk melakukan sesuatu kita kesulitan, berbicara di depan orang banyak, bekerja pada suatu instansi, Kita akan sangat kesulitan. Maka dari itu jangan mau untuk tidak percaya diri.

Saya rasa cukup sekian motivasi yang dapat saya sampaikan, Semoga motivasi ini dapat bermanfaat untuk sahabat sugrahaku. Saya mohon maaf bila ada kesalahan, kepada Allah saya mohon ampun. Jangan Menyerah !/script>Terima kasih, salam sukses

Ramanda Sugraha
Owner

1 Komentar untuk "7 Alasan Sederhana Mengapa Harus Percaya Diri"

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel