Cara Super Mudah Cek Kecepatan Internet

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hai hai sahabat Sugrahaku, bertemu lagi dengan saya selaku owner disini. Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan tulisan saya sebelumnya tentang "Cek Kecepatan Internetmu dengan CBN SpeedTest", karena CBN SpeedTest sudah tidak bisa digunakan lagi oleh sebab itu saya akan memberikan sesuatu yang tidak kalah menarik dan tidak kalah dengan CBN SpeedTest. Apakah itu? Saya orang-orang menyebutnya dengan Telin Speed Test. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini judul pada pembahasan kali ini adalah "Cara Super Mudah Cek Kecepatan Internet" dengan menggunakan Telin Speed Test.

Jangan lupa untuk melihat tulisan saya sebelumnya, semoga bermanfaat.


Sebelum kita cek kecepatan intenet kita dengan mudah, ada baiknya kita berkenalan dulu dengan Telin Speed Test. Karena ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Mari kita lihat.

Cara Super Mudah Cek Kecepatan Internet

Apa itu Telin Speed Test ?

Telin Speed Test adalah sebuah tool yang menggunakan flash dimana tool ini digunkan untuk mengukur kecepatan internet kita. Telin Speed Test ini merupakan tool dari Telkom indonesia yang bekerja sama dengan ookla sebuah situs yang digunakan untuk menge-cek seberapa cepat internet kita.

Apa Fungsi Cek Kecepatan Internet ?

Mungkin masih ada yang bertanya-tanya, untuk apa sih kita cek kecepatan internet kita? Jadi, fungsi dari cek kecepatan internet adalah untuk mengetahui seberapa cepat kecepatan internet yang kita dapatkan, apakah sudah sesuai dengan paket internet yang kita beli.

Bagaimana Cara Cek Kecepatan Internet menggunakan Telin Speed Test ?

Bagaimana sih caranya cek kecepatan internet menggunakan Telin Speed Test? Caranya sangat mudah hanya tinggal buka link atau klik tombol yang saya berikan di bawah ini.

Jika sudah, maka tampilannya akan menjadi seperti berikut ini.
Cara Super Mudah Cek Kecepatan Internet


Kalau sudah masuk seperti gambar diatas, tinggal tekan tombol Begin Test untuk memulai cek kecepatan internet kita. Setelah selesai sistem melakukan cek kecepatan internet, maka hasilnya akan seperti berikut ini.

Cara Super Mudah Cek Kecepatan Internet


Nah, terlihat dari gambar, itu adalah kecepatan internet yang kamu miliki, dengan upload dan download speed. untuk penjelesan tentang apa itu download speed, upload speed, ping, dan lain sebaginya, sahabat sugrahaku bisa langsung melihat di sini.

Bagaimna? Sangat mudah bukan? Jika ada yang ingin ditanyakan bisa sahabat sugrahaku tanyakan di kotak komentar di bawah.
Saya rasa cukup sekian pembahasan tentang "Cara Super Mudah Cek Kecepatan Internet" yang dapat saya sampaikan. Saya mohon maaf jika ada kesalahan, kepada Allah saya mohon ampun.
Terima kasih, Salam sukses

Ramanda Sugraha
Owner

Belum ada Komentar untuk "Cara Super Mudah Cek Kecepatan Internet"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel