5 Grup Belajar Bahasa Pemrograman di Facebook

5-grup-belajar-bahasa-pemrograman-di-facebook

Apakah kamu suka dengan bahasa pemograman ? Bagaimana kamu bisa ahli dalam bahasa pemrograman ? Menjadi seorang programmer ini bisa disebut dengan Hobby, Pekerjaan atau bahkan aktivitas yang sangat banyak digemari oleh masyarakat hingga saat ini. Mulai dari pelajar sampai orang yang sudah tua pun ada yang suka dengan bahasa pemrograman.

Untuk menjalankan bahasa pemrograman ini tidak harus dilakukan oleh seseorang yang kuliah di jurusan Informatika atau Ilmu Komputer, jadi siapa saja bisa menjalankan atau bahkan belajar bahasa pemrograman ini.

Pemrograman ini sangat banyak ragamnya, mulai dari membuat aplikasi untuk desktop, aplikasi untuk mobile, aplikasi web dan bahkan game sekalipun. Ada banyak sekali bahasa pemrograman yang perlu kamu ketahui dan tidak semua pekerjaan menggunakan seluruh bahasa pemrograman. Misalnya saja kamu ingin membuat aplikasi Multimedia, kamu bisa menggunakan Actionscript atau HTML5. Jika untuk membuat aplikasi web kamu bisa menggunakan PHP, Phyton, ASP, JSP dan yang lainnya.

Nah untuk kamu yang tidak duduk dibangku kuliah, namun ingin belajar bahasa pemrograman, disini saya akan memberikan beberapa Grup Facebook yang bisa kamu jadikan tempat belajar bahasa Pemrograman. 

Belajar Bahasa Pemrograman di Facebook

Ada beberapa grup yang saya bagikan kepada kalian untuk belajar bahasa pemrograman tanpa harus duduk di bangku kuliah. Diantaranya adalah sebagai berikut : 

PHP Indonesia

Salah satu grup untuk belajar bahasa pemrograman adalah Grup PHP Indonesia. Grup yang membahas tentang PHP ini sudah memiliki lebih dari 150.000 member dan merupakan salah satu grup terbesar di Facebook yang membahas dunia PHP.

Android Studio Developers Indonesia

Grup ini berfungsi untuk memudahkan dalam berdiskusi, tanya jawab, dan hal lainya yang tentunya hanya berkaitan dengan pemrograman dengan Android Studio. Dengan member yang mencapai 56rb member dan juga menjadi salah satu group terbesar yang membahas tentang pengembangan android studio. Teman-teman bebas  untuk bertanya dan berdiskusi disini sesuai dengan aturan yang berlaku di group ini.

JVM Indonesia

Grup yang satu ini dibangun pada 22 Oktober tahun 2009 yang mana dulu memiliki nama Java Programmer Indonesia yang kini diganti pada tanggal 20 Januari 2019 menjadi JVM Indonesia. Grup yang membahas bahasa JAVA ini memiliki lebih dari 50.000 member yang merupakan Grup JAVA terbesar yang ada di Facebook.

JavaScript Indonesia

Grup yang membahas tentang JAVA Script yang dibangun oleh Brendan Eich ini sudah memiliki member yang banyak di Indonesia, sudah ada 47.000 member yang bergabung di grup ini untuk belajar bahasa Java Script. Topik yang di bahas diantaranya adalah Java Script murni, NodeJS, Javascript Framework, AJAX dan lain sebagainya.

Indonesia C/C++/C#/Objective C Programmer Community

Jika kamu ingin belajar bahasa C atau C++ kamu bisa gabung di grup yang satu ini. Grup ini sudah memiliki banyak sekali member yakni 48.000 yang terbesar yang ada di Indonesia. Di grup ini jika kamu kebingungan dalam mempelajari bahasa C kamu bisa bertanya kepada member yang ada di grup tersebut.

Itulah beberapa grup facebook yang bisa kamu jadikan tempat belajar bahasa pemrograman. Dari pada main facebook scroll beranda sampai habis tidak ada manfaatnya, maka kamu bisa untuk join Grup Facebook tersebut untuk menambah wawasan atau ilmu bahasa pemrograman.


Belum ada Komentar untuk "5 Grup Belajar Bahasa Pemrograman di Facebook"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel