Belajar Java : Pola 1# 2** 3#

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hai sahabat sugrahaku, apa kabar? baik bukan. Pada hari raya idul fitri yang ke-3 ini saya akan membahas tentang "Belajar Java : Pola 1# 2** 3#". Pasti bingung maksud dari pola ini apa ya? Jadi maksud dari judul tersebut adalah kita akan membuat sebuah program java yang akan menghasilkan sebuah output dengan pola : 


Setiap angka ganjil disampingnya akan ada simbol pagar ("#"), sedangkan jika angka genap maka disampingnya akan ada simbol bintang ("*") dimana bintang tersebut sebanyak angka genap yang ada disampingnya.
Contohnya :
1#
2**
3#
4****
Bagaimana sudah mengerti dengan apa yang saya maksud? Menarik bukan? tapi sebelum itu ada baiknya apabila sahabat sugrahaku membaca tulisan berikut ini :
Belajar Java : Pola 1# 2** 3#

Dalam membuat program java dengan Pola 1# 2** 3#, saya menggunakan perulangan for yang bisa teman-teman pelajari disini (Belajar Memahami Perulangan For pada Java) dan kondisi if yang bisa teman-teman pelajari disini (Cara Mudah Belajar Perintah IF pada Java). 

Baiklah langsung saja, berikut ini saya akan memberikan source code program java yang sudah saya kemas dalam bentuk gambar. Mengapa harus dibuat dalam gambar? Karena agar sahabat sugrahaku bisa menulis sendiri source code-nya. Tetapi karena saya baik, maka saya akan memberikan link download agar teman-teman bisa langsung mendownload tanpa harus menulisnya.


Source Code (Klik untuk Memberbesar)
Belajar Java : Pola 1# 2** 3#


Output (Klik untuk Memberbesar)
Belajar Java : Pola 1# 2** 3#


Bagaimana mudah bukan? Jika teman-teman belum mengerti juga cara membuat atau algoritma yang digunakan bisa langsung ditanyakan di kolom komentar di bawah, tetapi jangan membuat komentar yang tidak penting ya.

Baiklah sepertinya cukup sekian yang dapat saya sampaikan tentang "Belajar Java : Pola 1# 2** 3#". Jika ada kesalahan saya mohon maaf kepada Allah saya mohon ampun. Sekali lagi, kalau sahabat sugrahaku ada pertanyaan jangan lupa untuk bertanya di kolom komentar.
Terima Kasih, Salam Sukses
Ramanda Sugraha
Owner

2 Komentar untuk "Belajar Java : Pola 1# 2** 3#"

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel