Bosan di rumah ? Lakukan 5 Hal Produktif ini

Bosan di rumah ? Lakukan 5 Hal Produktif ini

Sejak virus corona menyebar hingga ke Indonesia, kita diminta untuk melakukan social distancing oleh bapak presiden kita. Apa itu social distancing? social distancing adalah kita diharuskan untuk menjauhi segala yang namanya perkumpulan, memberi jarak aman kita dengan orang lain, dan menghindari pertemuan-pertemuan yang banyak melibatkan masyarakat.

Tidak hanya masyarakat, saat ini banyak perusahaan seperti BUMN, Swasta, bahkan perusahaan-perusahaan lainnya menerapkan bekerja di rumah alias Work From Home. Karyawan diharapkan untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan yang mendesak demi mencegah penyebaran virus Corona.

Tidak bisa lagi kita pungkiri bahwa melakukan social distancing dipastikan akan membuat kita bosan di rumah. Apa lagi kita harus berminggu-minggu di rumah saja tanpa adanya interaksi dengan orang lain, pastinya akan bosan di rumah kan ? Yang paling membuat saya pribadi miris adalah dengan keadaan seperti sekarang malah pengunjung situs dewasa mengalami peningkatan yang signifikan, mau jadi apa anak muda kita kalau begitu. Tapi, kalian jangan khawatir kali ini blog sugrahaku akan memberikan 5 hal produktif yang akan membuat kita tidak bosan di rumah. Apa saja itu? yuk simak ulasannya.

1. Membaca buku

Bosan di rumah ? Lakukan 5 Hal Produktif ini

Mengingat banyaknya waktu luang karena saat ini sebagian besar kegiatan diluar rumah mulai dikurangi, untuk mengurangi rasa bosan di rumah kita bisa melampiaskannya dengan membaca buku. Ada banyak buku yang bisa kita baca untuk menambah wawasan dan pengetahuan meskipun tidak pergi keluar rumah.

Pada saat ini sudah banyak buku yang tersebar di dunia maya, ada banyak aplikasi baik di Playstore maupun di Appstore. Jadi bukan halangan lagi jika kita ingin membaca buku dan tidak perlu lagi keluar rumah hanya untuk membeli sebuah buku. Walaupun kalau untuk saya sendiri kurang nyaman ketika membaca menggunakan gadget. Tapi tidak ada salahnya untuk dicoba bukan!

2. Menulis Blog

Bosan di rumah ? Lakukan 5 Hal Produktif ini

Hal yang bisa kita lakukan ketika bosan di rumah selanjutnya adalah dengan menulis blog. Bagi kita yang gemar menulis blog, mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk membuat tulisan yang bermanfaat yang bisa mencurahkan perasaan serta pemikiran, atau hanya sekedar menulis ulasan-ulasan mengenai yang terjadi saat ini. Seperti saya yang saat ini senang menulis tentang codeigniter 4, doakan semoga saya bisa selalu update kontennya.

Tidak hanya sekedar menulis blog kita juga bisa memanfaatkan waktu luang ini agar tidak bosan di rumah dengan melakukan optimasi pada blog yang sudah kita bangun. Jadi, blog kita tetap nempel di page one google dan search engine lainnya.

3. Decluttering

Bosan di rumah ? Lakukan 5 Hal Produktif ini

Pastinya bosan di rumah ketika tidak tahu harus melakukan apa. Nah, salah satu solusinya adalah melakukan Decluttering, apa itu decluttering? Decluttering adalah suatu metode untuk berberes rumah dengan cara membuang, memberikan, dan mengurangi barang-barang yang tidak lagi diperlukan. Istilah ini dipopulerkan oleh Marie Kondo seorang Tidying Expert.

Untuk melakukan hal ini, kita harus mengetahui apakan masih membutuhkan barang tersebut atau tidak. Kemudian, kita bisa memisahkannya kedalam box berdasarkan kategori yang telah kita buat. Agar kegiatan decluttering lebih asik kita bisa mengerjakannya sambil mendengarkan playlist musik favorit kita. Kuy dicoba!

4. Mencoba Resep baru

Bosan di rumah ? Lakukan 5 Hal Produktif ini
Untuk kita yang jarang masak di rumah, momen social distancing yang bisa membuat kita bosan di rumah ini bisa dimanfaatkan untuk menyibukkan diri di dapur. Kita bisa mencoba resep-resep yang sebelumnya belum sempat untuk dimasak daripada harus delivery, menunggu dan akhirnya bosan di rumah.

Di zaman yang serba digital ini, sudah banyak sekali tutorial masak yang diupload ke berbagai mancam media, seperti instagram, blog, youtube, dan lain-lain mulai dari masakan nusantara, masakan Korea, masakan Barat, hingga masakan Jepang. Bukan hanya itu saja, kita juga bisa membuat makanan ringan yang bisa jadi cemilan sambil membaca buku. Untuk kalian yang mau tahu resep-resep masakan enak nan lezat bisa kunjungi website kuymasak.com dan juga follow ig-nya : @kuymasak.id

5. Mencoba Hidropnik

Bosan di rumah ? Lakukan 5 Hal Produktif ini

Dengan keadaan sekarang dimana kita diminta agar tetap berada di rumah untuk menghindari penyebaran virus Corona, kita akan mengalami kesulitan untuk membeli bahan makanan, apa lagi harus kepasar yang mana ada tempat paling ramai dikunjungi banyak orang. Oleh karena itu bercocok tanam adalah salah satu pilihan yang tepat untuk dilakukan. Bercocok tanam ini juga kegiatan yang bagus untuk kesehatan fisik dan emosional.

Sudah tahu tentang hidroponik? Hidroponik adalah sebuah metode bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah. Metode bertanam ini sangat cocok untuk kita yang hanya memiliki lahan kecil. Jadi, hanya dengan halaman ukuran kecil sekalipun kita sudah bisa bercocok tanam. Ada banyak metode hidroponik yang bisa kita gunakan dimulai hanya dengan menggunakan botol hingga menggunakan metode hidroponik memerlukan keahlian yang tinggi. Semakin kita sering mencoba hidroponik ini tentu akan semakin tinggi pula pengetahuan kita mengenai teknik bercocok tanam menggunakan hidroponik, yang pada akhirnya kita bisa menggunakan metode yang lebih sulit tetapi dengan hasil yang sangat memuaskan. Ayo dicoba!

Pada akhirnya kita harus tetap menerima rasa tidak nyaman dan rasa bosan di rumah ini. Sebagai nitijen +62 kita tetap harus menjaga kesehatan dan sebisa mungkin membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah virus corona ini. Setidaknya jika kita tidak bisa berkontribusi dengan fisik, maka lakukanlah apa yang bisa kita lakukan dengan sepenuh hati, jika tidak bisa lebih baik kita diam dan ikuti instruksi tanpa harus memberikan komentar negatif yang tidak ada berkontribusi sama sekali. Tetap jaga kesehatan, tetap produktif dan Terima kasih!

Belum ada Komentar untuk "Bosan di rumah ? Lakukan 5 Hal Produktif ini"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel